Zinedine Zidane Sumbangkan Bantuan Medis Untuk Warga Aljazair

Wabah Corona yang telah menelan seratusan ribu nyawa manusia di seluruh dunia membuat semua orang terpanggil hatinya untuk membantu sesama. Pesepak Bola berdarah Aljazair, Zinedine Zindane, sumbangkan sejumlah peralatan medis untuk salah satu rumah sakit di negara tersebut.

BY Edited Tue,14 Apr 2020,10:42 AM

Madrid, SPNA - Legenda Sepak Bola Perancis, Zinedine Zidane ikut memberikan bantuan kemanusiaan untuk korban Covid-19. Dikutip dari media Spanyol, Zidane menyumbangkan peralatan medis untuk salah satu rumah sakit di wilayah Bejaia, Aljazair, tempat kelahiran kedua orangtuanya.

Surat kabar Mundo Deportivo, menuliskan, "Zidane menyumbang sejumlah alat medis seperti alat bantu pernafasan dan lainnya melalui perusahaan yang ia pimpin bersama ayahnya."

Aksi solidaritas kemanusiaan sebelumnya juga ditunjukkan oleh sejumlah atlet lainnya. Seperti Lionel Messi, Cristiano Ronaldo dan Neymar.

Dilansir dari Arabic.Sputniknews, Presiden Aljazair, Abdelmadjid Tebboune, berikut dengan Dewan Kementerian mengikhlaskan gaji mereka selama sebulan untuk membantu warga yang terkena dampak virus Corona.

Dalam sebuah pernyataan terbarunya, kemarin (Senin, 13/04), Abdel Majid mengatakan akan meninjau kembali sistem kesehatan di negara itu. Ia berjanji akan memperbaiki pelayan kesehatan warga.

Pada hari Minggu (12/04) Kemenkes Aljazair mengumumkan peningkatan angka infeksi Covid-19 menjadi 1914 kasus, bertambah sebanyak 293 kasus dalam 24 jam terakhir. Sedangkan warga yang meninggal mencapai 293 orang.

(T.HN/S: Arabic.Sputniknews)

leave a reply
Posting terakhir